16 December 20190 Komentar | Dilihat : 62 kali
Ditulis oleh admin
Pelatihan Optimalisasi Website Desa

Jenu.tubankab.go.id.- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tuban bersama PT Semen Indonesia menggelar pelatihan Optimalisasi Website Desa yang di ikuti 20 desa ring satu  PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. Pabrik Tuban, guna mengoptimalkan publikasi kegiatan di desa.

Pelaksanaan kegiatan ini juga dilakukan sebagai upaya untuk pembangunan desa Zona Industri yang berada di tiga Kecamatan Kerek, Jenu dan Merakurak.

Kegiatan ini di buka Ketua DPRD Tuban Miyadi dan dihadiri Humas  PT Semen Indonesia Iwan serta Ketua PWI Tuban Pipiet Wibawanto. Pada pelatihan Optimalisasi Website Desa ini sekaligus menghadirkan pembicara dari kalangan jurnalis PWI Tuban.

Pada materi tata cara penulisan berita yang disampaikan oleh Sri Wiyono. Tujuan pelatihan ini dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan dan kapasitas pengelola web desa untuk dapat menulis berita untuk mendukung publikasi kegiatan di masing-masing desa.

"Diharapkan dari pelatihan ini kemampuan pengelola web desa, khususnya teknik menulis publikasi di masing-masing kegiatan desa," jelasnya di Ruang Rapat Paripurna DPR Tuban Senin, (16/12/2019).

Setelah kegiatan ini, Ono, sapaan akrab Sri Wiyono, berharap semua kegiatan yang dilakukan oleh desa dapat dipublikasikan dan diketahui oleh masyarakat.

Pada pelatihan ini PT Semen Indonesia menggandeng PWI Tuban untuk memberikan pelatihan teknik penulisan berita agar masyarakat dapat mengetahui kegiatan yang dilaksanakan desa-desa sekitar PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. Pabrik Tuban.

Selain meningkatkan kemampuan pengelola Website Desa dalam teknis penulisan berita, hal ini juga menjadi indikator bahwa desa-desa sekitar PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. Pabrik Tuban sudah ikut membangun sumberdaya yang ada, khususnya publikasi kegiatan desa.

Ketua PWI Tuban Pipiet, melalui kegiatan ini berharap dapat meningkatkan semangat para pengelola website desa untuk menulis kegiatan yang ada di desa sehingga dapat dipublikasikan dan diketahui masyarakat luas. (klin/jn).

comments powered by Disqus