10 August 20190 Komentar | Dilihat : 186 kali
Ditulis oleh admin
Kunjungan Direktur CBM Australia di Posyandu Lansia

Jenu.tubankab.go.id - Kunjungan Direktur Christoffel Blinden Mission (CBM) Internasional yang bergerak di bidang kesehatan Mata dari Jerman. Direktur CBM Indonesia Marisa, Direktur CBM Australia Mrs.Jane, serta Dewan Pembina CBM Mr.Mike di Posyandu Lansia, Kecamatan Jenu, kegiatan pengobatan katarak yang dilaksanakan oleh Puskesmas Jenu di Balai Desa Kaliuntu, Jumat (09/08/2019).

Camat Jenu Moh. Maftuchin Riza, S.STP, MM, di dampingi Kepala Puskesmas Jenu dr. Dede Kurniawati, menyambut hangat kedatangan Direktur dan Dewan Pembina CBM yang hadir khusus untuk melihat langsung kegiatan tersebut.

Dengan nuansa akrab disela-sela perbincangan Camat Riza dengan Mike dan dibantu seorang penerjemah, Dewan Pembina CBM tersebut mengungkapkan biasanya hanya mengisi seminar, memberikan petunjuk dan arahan dari dalam kantor, namun kali ini bisa terjun langsung kelapangan. 

"Ini merupakan kunjungan pertama kali di lapangan senang sekali dan sangat berkesan" ungkapnya.

Begitu pula Camat yang akrab disapa Pak Riza ini menyampaikan terimaksih pada Mike atas kunjungan Tim CBM di Posyandu Lansia ini hal senada juga diungkapkan oleh dr. Dede.

Masyarakat sangat senang sekali kegiatan yang dilaksanakan Puskesmas ini, mereka sangat terbantu dengan adanya pengobatan katarak secara gratis dan harapan masyakarakat mudah-mudahan program ini berkelanjutan. (klin / jn)

comments powered by Disqus